Sabtu, 03 September 2016

Inspirasi Usaha | Membuat Air Mancur Kolam Minimalis Tanpa Listrik

Seputar Hobi - Ketika anda pergi ke taman pastinya anda akan melihat banyak tumbuhan dengan warna-warna yang menarik dan akan dilengkapi dengan adanya air mancur, selain indah dipandang mata, air mancur juga mengeluarkan suara gemercik yang unik dan sangat menyenangkan, sehingga tak heran apabila suara gemercik air ini juga digunakan sebagai metode terapi untuk mendapatkan ketenangan.

Membuat Air Mancur Kolam Minimalis Tanpa Listrik
Membuat Air Mancur Kolam Minimalis Tanpa Listrik
Air mancur pada umumnya digerakkan oleh tenaga listrik agar nantinya air bisa tetap mengalir hingga waktu yang lama. namun pernahkah anda berfikir untuk mencoba membuat air mancur sendiri tanpa adanya bantuan tenaga listrik? Jenis air mancur ini biasanya disebut dengan air mancur abadi.

Bagi anda yang sudah sangat penasaran tentang tata cara pembuatannya, marilah kita simak ulasan berikut ini. Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  1. Tabung air, anda bisa menggunakan drum bekas, gallon air ataupun jenis wadah lainnya yang bisa digunakan untuk menampung air.
  2. Selang air yang digunakan untuk media sirkulasi air nantinya.
  3. Tempat untuk meletakkan tendon air, bisa berupa rangka besi ataupun dinding beton.

Prinsip kerja dari air mancur ini adalah memberikan tekanan pada air hingga nantinya akan membuat air bergerak lebih kuat dan menyembur ke atas dan seperti model rak piring. Hal ini sama ketika terjadi fenomena hujan, dimana awalnya awan muncul karena adanya air yang menguap oleh panas dan gerakan yang terjadi pada ombak, hingga akhirnya berbentuk gumpalan dan turunlah hujan. Prinsip ini akan terus berlangsung berulang-ulang hingga akhirnya turut menginspirasi manusia untuk juga memanfaatkan gaya tekan alami sesuai dengan sifat air agar nantinya tidak memerlukan energi listrik sebagai penggeraknya.

Memiliki air mancur abadi tentu saja akan membuat anda lebih hemat anggaran karena anda tidak perlu lagi membeli peralatan listrik tersebut serta tidak mendapatkan tagihan listrik dalam jumlah yang banyak. Apalagi bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatannya juga cukup sederhana bahkan bisa dikatakan merupakan kreatifitas untuk memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai.

Demikian adalah ulasan mengenai cara membuat air mancur pada kolam tanpa listrik semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. 

Sumber : http://desainkamarmandi.info/
Previous Post
Next Post

0 comments: