Kamis, 01 September 2016

Inspirasi aquascape | Desain Kolam Ikan Hias Dalam Rumah Minimalis

Seputar Hobi - Pernahkah anda berfikir untuk memiliki kolam ikan hias di dalam rumah, mewujudkan kolam ikan di dalam rumah memang sesuatu yang sedikit mustahil karena berhubungan dengan air dan pastinya anda akan merasa khawatir perabotan kesayangan anda akan basah terkena air tersebut. Namun pastinya sesuatu yang mustahil ini akan menjadi daya tarik tersendiri ketika memang benar-benar bisa diwujudkan. Salah satu jenis ikan hias yang banyak diminati oleh mayoritas orang Indonesia adalah ikan koi, selain bentuknya yang indah ikan koi juga memiliki aneka warna yang menarik.

 

Kolam ikan hias ini nantinya harus mendapatkan perhatian khusus terutama dalam hal kebersihannya, karena berhubungan dengan kehidupan yang pastinya anda harus menciptakan ekosistem yang nyaman untuk ikan koi tersebut. Perlu diperhatikan nantinya jika anda membuat kolam ikan hias maka jangan sampai meletakkan batuan alami di dasar kolam, sebab ini akan menjadi sarang limbah dari kotoran ikan maupun sisa makanan ikan yang tidak termakan, jika terjebak diantara Bebatuan tersebut maka akan memerlukan tenaga ekstra untuk membersihkannya. Padahal jika air yang ada pada kolam tidak benar-benar bersih akan menimbulkan bau tak sedap sehingga hal ini bisa mengganggu situasi kenyamanan di rumah anda. Ada baiknya untuk membersihkan air kolam sesering mungkin, yaitu setidaknya 1 kali dalam seminggu. Akan lebih baik lagi jika anda mengganti air tersebut dengan yang baru dan lebih fresh.

Adanya kolam ikan tidak akan terlepas dari tumbuhan yang mungkin bisa anda letakkan disamping atau bibir kolam. Fungsi dari tumbuhan ini akan memberikan tampilan yang lebih natural dan asri, alangkah baiknya untuk tidak meletakkan tumbuhan tersebut di dalam kolam ikan karena dikhawatirkan akan menjadi sarang jentik nyamuk. Anda juga harus memperhatikan asupan oksigen untuk ikan koi yang ada di dalam kolam, agar nantinya ikan-ikan tersebut dapat dengan nyaman bertumbuh di kolam tersebut. Jika anda menginginkan tampilan yang lebih istimewa maka anda bisa mencoba membuat kolam ikan dari bahan kaca bening dan tembus pandang sehingga anda bisa mengamati gerak-gerik ikan dari sudut manapun.

Demikian adalah ulasan mengenai desain kolam ikan koi dalam rumah semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Sumber : http://desainkamarmandi.info/
Previous Post
Next Post

0 comments: